Kamis, 10 November 2016

12 Rahasia Diet Sehat dan Cepat Menurunkan Berat Badan

Diet sehat dan cepat – Banyak sekali metode untuk menurunkan berat badan yang di lakukan orang agar bisa memiliki tubuh yang ideal. Mulai dari program, jadwal, menu, olahraga serta makanan yang baik untuk diet di terapkan sebaik mungkin untuk mendapatkan tubuh langsing alami. Cara mengurangi berat badan sebenarnya mudah namun tekat yang kuat harus dimiliki ketika menjalankannya. Nah di bawah ini anda simak cara efektif cepat kurus yang sudah teruji dan ampuh melangsingkan badan.

Diet sehat dan cepat

Rahasia Diet Sehat dan Cepat


Inilah kunci diet sehat dan cepat untuk membuat tubuh menjadi langsing yang bisa di terapkan, antara lain :

1. Makan tepat waktu dan teratur
Untuk keberhasilan diet hal utama yang perlu anda perhatikan yaitu pastikan anda untuk makan tepat pada waktunya. Jika anda sering menunda makan maka anda dapat menyebabkan kelaparan sehingga dapat memicu makan yang berlebihan.

2. Jangan makan berlebihan
Hindari makanan yang mengandung banyak karbohidrat sederehana, camilan serta makanan ringan yang mengandung banyak gula, dari hal tersebu dapat membuat anda terasa alapr dan makan berlebihan selain itu juga tidak baik untuk proses diet yang anda jalankan. Nah untuk itu kontrol selalu jumlah makanan yang anda konsumsi. Untuk selengkapnya silahkan baca disini menu makanan untuk diet

3. Kurangi asupan karbohidrat sederhana
Dalam masa diet sebaiknya anda mengurangi karbohidrat sederhana, misalnya tepung, pasta, nasi. Hal tersebut dapat memicu kegemukan. Untuk itu kurangi asupan karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh sehingga berat badan juga akan ikut turun dengan cepat. Anda bisa mengganti karbohidrat sederhana dengan mengkonsumsi sayuran yang di rebus.

4. Memperbanyak konsumsi air putih
Air putih sangat baik untuk kesehatan dan berfungsi menghapus lemak dan membakar kalori di dalam tubuh, sehingga berat badan bisa turun. Meminum air putih juga membantu anda tetap kenyang dan nafsu makan tidak terlalu berlebihan. Dengan meminum air putih sebanyak 0,5 L dapat membakar kalori sebanyak 24% pada tubuh.

5. Mengubah pola makan
Dengan mengubah pola makan, berat badan anda bisa turun dan tubuh cepat langsing. Jika anda sehari makan 3 kali, ketika masa diet anda harus makan 5 sampai 6 kali sehari dengan porsi kecil. Contohnya ketika sarapan pagi anda bisa makan telur rebus dan jus sayuran. Untuk siang harinya anda bisa makan buah buahan.

6. Konsumsi buah buahan
Manfaat buah untuk kesehatan sudah tidak di ragukan, namun buah buahan juga mampu menurunkan berat badan. Kandungan vitamin, mineral, serat adalah sumber karbohidrat yang di butuhkan ketika diet. Jenis buah yang bisa anda konsumsi ketika melakukan program diet yaitu buah strawberry, apel, pir, jeruk, lemon.

7. Perbanyak konsumsi sayur
Anda bisa mengkonsumsi semua jenis sayuran ketika diet, karena sayuran termasuk sumber serat yang baik untuk melancarkan pencernaan. Sayuran bisa anda manfaatkan untuk proses melangsingkan badan dengan cepat dan sehat.

8. Konsumsi protein
Anda bisa mengkonsumsi protein tanpa lemak ketika diet, protein tersebut berasal dari daging ayam tanpa kulit, serta kacang kacangan dan biji bijian. Protein sangat membantu untuk mengurangi berat badan, jadi jangan lupa untuk mengkonsumsi protein.

9. Konsumsi lemak sehat
Lemak sehat sangat di anjurkan untuk anda konsumsi karena snagat baik membantu anda ketika diet. Jenis lemak yang bisa anda konsumsi yaitu buah alpukat, ikan, minyak ikan omega b3. Usahakan menjauhi lemak tak jenuh hasil dari makan yang di goreng.

10. Istirahat yang cukup
Ketika diet berjalan, sebaiknya anda beristirahat dengan cukup, anda bisa tidur ketika pukul 9 malam. Hal tersebut bisa membuat anda bangun lebih pagi dan di waktu pagi anda bisa melakukan aktifitas lainnya yang bisa membantu menurunkan berat badan.

11. Hindari stress
Stress dapat berpengaruh terhadap diet yang sedang anda jalankan, sebaiknya hindari stress dengan melakukan aktifitas yang positif. Dengan cara tersebut anda dapat rileks dan kehidupan anda akan damai.

12. Berolahraga secara rutin
Saat menurunkan berat badan pastinya kondisi anda lemas dan lesu, namun solusi terbaik untuk mengatasi hal tersebut yaitu dengan berolahraga. Anda bisa mengatur waktu setiap hari 1 jam untuk olahraga. Jenis olahraga yang bisa anda lakukan yaitu berlari, senam, berenang, jalan kaki.

Baca juga : Cara menurunkan berat badan secara alami

Itu tadi 12 rahasia diet sehat dan cepat menurunkan berat badan yang bisa anda terapkan. Lakukan cara diatas dengan teratur dan patuhilah tata cara yang di anjurkan, usaha anda pasti akan membuahkan hasil yang sempurna. Sekian dari artikel ini dan semoga memberi manfaat seputar diet untuk anda semuanya.