Monday, November 14, 2016

10 Olahraga Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat di Rumah

Olahraga menurunkan berat badan – Memiliki tubuh ideal memang dapat membuat kita kurang percaya diri. Pastinya anda pernah melihat dan membaca beberapa tabloid dan bahkan dari internet tentang metode diet sehat serta tips melangsingkan badan. Memang banyak sekali cara dan tips yang bisa anda terapkan untuk menguruskan badan, namun dari beberapa tips tersebut pastinya banyak yang menyarankan olahraga dalam menurunkan berat badan. Oleh sebab itu olahraga memang baik dan juga menyehatkan organ tubuh kita dan mampu membakar lemak tubuh. Banyak sekali jenis olahraga yang bisa anda terapkan dalam melangsingkan tubuh, untuk lebih jelasnya anda simak di bawah ini jenis jenis olahraga tersebut.

olahraga menurunkan berat badan dirumah

Olahraga Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat


Inilah jenis olahraga untuk diet yang sehat dan cepat turunkan berat badan, antara lain :

1. Senam aerobik
Senam aerobic adalah senam yang memiliki gerakan mirip dengan dance dan dapat membuat semua anggota tubuh kita bergerak semua. Dalam hal tersebut senam aerobic sangat efektif untuk menurunkan berat badan dengan cepat dan alami. Anda bisa melakukan senam aerobic ketika pagi dan sore hari di waktu senggang.

2. Olahraga yoga
Yoga adalah sebuah olahraga yang menggabungkan ketenangan serta meditasi yang fungsinya untuk membakar kalori dan lemak yang ada di dalam tubuh. Olahraga yoga juga efektif menurunkan berat badan dengan cepat dan bisa anda lakukan dirumah. Anda bisa melakukan yoga seminggu 3 kali agar proses melangsingkan tubuh bisa optimal.

3. Olahrga sepak bola atau futsal
Sepak bola yaitu jenis olahraga yang mengkombinasikan kemampuan berlari dengan mengolah bola dengan baik. Sepak bola dan futsal mirip sekali jenis kedua olahraga tersebut dan baik untuk membakar kalori dan lemak sehingga tubuh dapat tampil lebih ideal dengan sempurna.

4. Olahraga lari atau jogging
Berlari atau jogging termasuk jenis olahraga cardio yang sangat ampuh dalam melangsingkan badan, hal tersebut di karenakan gerakan yang terjadi ketika lari dapat membakar kalori dan lemak dengan sempurna yang ada di dalam tubuh. Untuk hasil lebih masksimal dalam menurunkan berat badan anda bisa rutin setiap hari jogging di waktu pagi maupun sore hari.

5. Olahraga jalan kaki
Jalan kaki sangat mudah sekali kita lakukan, bahkan ketika jam kerja kita bisa melakukan hal ini bagi anda yang aktif dalam pekerjaan gerak. Oleh sebab itu anda bisa melakukan jalan kaki meskipun dirumah ataupun tempat keja agar tubuh anda cepat langsing. Olahraga jalan kaki sangat efektif dalam menurunkan berat badan dengan cepat karena jalan kaki mampu membakar lemak yang ada di dalam tubuh kita.

6. Olahraga berjalan mundur
Berjalan kaki dengan cara mundur sangat efektif dalam membakar kalori dan lemak dengan cepat bila di bandingkan dengan berjalan kaki secara normal. Oleh sebab itu tidak ada salahnya jika anda melakukan berjalan kaki secara mundur karena sangat baik dalam menurunkan berat badan. Anda bisa olahraga jalan mundur setiap hari secara rutin selama satu jam.

7. Olahraga berlari menyamping
Dalam menjalankan berlari secara menyamping hal tersebut lebih membutuhkan kekuatan otot yang sangat besar jika di bandingkan dengan berlari secara biasa. Berlari secara menyamping sangat baik dan sempurna dalam mambakar kalori dan lemak pada tubuh kita, selain itu juga menyehatkan badan. Nah lakukan olahraga tersebut agar berat badan anda turun dengan cepat dan ideal.

8. Olahraga bersepeda
Olahraga bersepeda juga tidak kalah dengan jenis olahraga lainnya, dalam olahraga ini juga memiliki efektivitas dalam membakar lemak dengan cepat dan sangat tinggi. Jika anda melakukan olahraga bersepeda setiap hari secara rutin dapat dipastikan berat badan anda akan turun drastis dan tubuh anda akan cepat langsing ideal secara alami.

9. Olahraga lompat tali
Jenis olahraga lompat tali jika kita bayangkan emmang terkesan seperti permainan anak anak, tetapi olahraga jenis ini memiliki manfaat yang sangat besar dalam menurunkan berat badan. Pembakaran kalori dan juga lemak di dalam tubuh akan cepat terurai, namun olahraga ini membutuhkan tenaga yang cukup besar. Jika anda rutin setiap hari olahraga lompat tali makan tubuh anda akan langsing dengan cepat.

10. Olahraga menari
Olahraga menari merupakan jenis olahraga yang menggabungkan banyak gerakan sehingga membutuhkan tenaga yang cukup besar. Banyak sekali jenis olahraga menari yang bisa anda terapkan dalam menurunkan berat badan, anda bisa mencoba salah satunya. Selain itu manfaat lain dari menari yaitu dapat melenturkan otot dan tubuh kita serta organ tubuh juga ikut terjaga dan semakin sehat.

Baca juga :

Itulah 10 olahraga menurunkan berat badan dengan cepat dirumah yang bisa anda terapkan untuk melangsingkan tubuh secara alami. Nah pilih salah satu jenis olahraga di atas yang anda minati dan aplikasikan dalam kehidupan sehari hari dengan rutin agar tubuh anda langsing dengan sempurna. Sekian dari artikel ini dans emoga bermanfaat dan memberi solusi seputar diet sehat yang anda cari.