Senin, 21 November 2016

6 Cara Menurunkan Berat Badan Usai Melahirkan

Cara menurunkan berat badan – Bagi calon ibu ibu muda yang mempunyai sebuah rencana untuk memiliki bayi lagi, pastinya ada hal yang di takutkan yaitu menjadi gemuk setelah melahirkan. Hal tersebut sudah wajar dan setiap kali orang melahirkan pasti berat badan mereka akan meningkat dan lebih besar lagi. Berat badan naik setelah melahirka serta jauh dari ideal, hal itu tidak perlu di khawatirkan karena semuanya bisa di atasi dengan mudah dan cepat. dengan menjalankan pola dan prilaku hidup sehat semuanya bisa kembali normal seperti sedia kala. Banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan tubuh ideal yang anda miliki dulu, nah apa saja cara tersebut. Untuk lebih jelasnya silahkan anda simak ulasan di bawah ini.

Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Tips Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan


Inilah solusi menurunkan berat badan dengan depat dan aman untuk wanita yang usai melahirkan, diantaranya :

1. Menyusui
Dengan cara menyusui sangat efektif dalam mengembalikan berat badan ideal secara bertahap. Dengan menyusui bayi anda bisa membakar kalori 200 hingga 500 setiap harinya. Untuk itu selalu beri asupan ASI kepada bayi anda agar tubuh anda bisa kembali seperti semula.

2. Berolahraga
Olahrag juga ampuh dalam melangsingkan badan dengan cepat usai melahirkan. Namun perhatikan dalam olahraga yang akan anda terapkan, pilihlah olahraga yang tidak memberatkan tubuh anda agar kesehatan anda juga ikut terjaga, seperti jalan kaki.

3. Bercengkrama dengan bayi
Beraktifitas dengan bayi anda termsuk salah satu cara yang fektif dalam membakar lemak dan mampu mengecilkan perut.  Banyak hal yang bisa anda lakukan dengan bayi kesayangan anda, seperti jalan jalan dan yang lainnya.

4. Mengubah kebiasaan makan
Pola makan yang teratur dapat membuat tubuh anda sehat dan tetap bugar. Caranya yaitu dengan mengkonsumsi makanan 3 kali dalam sehari dengan takaran menu yang komplit serta gizi yang menunjang. Selain itu jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi air putih dengan cukup.

5. Buat jadwal realistis
Dalam melangsingkan badan membutuhkan waktu yang cukup lama usai melahirkan. Hal yang harus anda lakukan yaitu memotivasi diri serta kemauan dan disiplin, teratur dalam menjalankan diet ringan. Buatlah target yang bisa membuat anda semangat dalam menjalankan diet, namun tetap sehat dan kondisi tubuh terjaga.

6. Tidur yang cukup
Tdiru dengan waktu yang cukup mampu menurunkan berat badan usai melahirkan. Namun pada ibu menyusui sangat sulit untuk tidur dengan waktu yang di anjurkan karena sering menjaga bayi yang masih aktif meskipun malam hari nah anda harus pandai pandai dalam mengatur waktu tidur. Manfaatkan waktu istirahat anda dengan tepat agar proses melangsingkan perut bisa berjalan normal.

Baca juga : Cara mengukur berat badan ideal

Itulah 6 cara menurunkan berat badan usai melahirkan yang bisa anda jadikan referensi dalam mengembalikan bentuk tubuh anda seperti sedia kala. Ingat untuk selalu menjaga kesehatan anda, karena anda masih dalam tahap memberikan ASI. Sekian dari artikel ini dan semoga memberi solusi seputar diet sehat kepada anda semuanya.