Monday, November 21, 2016

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita Dengan Mudah

Berat badan ideal – Sudah dapat di pastikan banyak orang mendambakan mempunyai tubuh langsing ideal. Selain dapat membuat rasa percaya diri meningkat, tubuh ideal juga meringankan kita dari aktifitas sehari hari. Jika orang dengan badan gemuk sulit untuk menjalankan aktifitas dengan lancar maka badan ideal justru malah sebaliknya. Dari sekian banyaknya orang dari kaum wanita hingga pria, mereka pasti bertanya tanya apakah berat tubuh mereka sudah termasuk ideal atau belum. Mengetahui berat badan yang ideal tidak cukup kita lihat dari timbangan saja, namun berat tubuh ideal bisa di bilang memenuhi syarat jika di hitung dengan rumus yang berlaku.

Cara yang mudah dalam menghitung berat badan ideal bisa anda lakukan untuk mengetahui apakah tubuh anda sudah termasuk ideal. banyak sekali orang yang melakukan hal tersebut dengan menggunakan rumus BMI menurut setandard kesehatan tubuh. Dengan menggunakan rumus tersebut anda bisa mengetahui kalkulasi tubuh ideal yang anda miliki. Anda tidak perlu pusing untuk mengetahui jumlah yang sesuai dengan tubuh yang sudah ideal. dalam menggunakan rumus, langkah menghitungnya cukup mudah dan anda juga bisa mengerjakannya sendirian. Langsung saja simak di bawah ini ulasan mengenai mengkalkulasi tubuh anda dengan rumus yang sudah di anjurkan.

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita Dengan Mudah

Tips Menghitung Berat Badan Ideal


Inilah cara menghitung berat badan ideal yang mudah dan cepat dengan rumus yang berlaku, rumus tersebut kerap kali sering di jadikan referensi untuk mengetahui berat tubuh milik seseorang. Rumus BMI atau body mess index dan umumnya di sebut IMT atau indek masa badan, rumus tersebut cara penggunaanya yaitu dengan menggabungkan perhitungan tinggi badan seseorang serta berat tubuh yang di milikinya. Dengan begitu bisa mengetahui berat badan ideal orang tersebut, untuk lebih jelasnya simak di bawah ini.

Berat tubuh ideal = berat tubuh seseorang – Kg : tinggi badan x tinggi badan
Contoh sederhana = berat badan anda yaitu 50 Kg : 168 cm x 168 cm = 45 : 282 = 17,0 itulah hasil dari perhitungan nilai BMi anda.

STANDAR BMI WANITA
Nilai BMI dan kategori
BMI 18 = kurus – solusi untuk itu anda bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat serta olahraga agar berat badan anda stabil normal.
BMI 18-25 = normal – kategori tersebut bagus bagi tubuh anda dan termasuk kelompok berat badan ideal
BMI 25-27 = Kegemukan – nilai tersebut memberitahukan bahwa tubuh anda masuk dalam kelompok gemuk, sebaiknya anda menjauhi makanan yang berlemak dan meningkatkan olahraga untuk menyetabilkan berat badan hingga ideal.
BMI 27 = Obesitas – nilai ini sangat berbahaya karena anda termasuk dalam kelompok sangat gemuk dan perlu di perbaiki pola hidup dan pola maka agar tidak terlalu parah.

Cara mudah menghitung berat badan ideal wanita dengan mengunakan rumus brocha

Dalam memastikan dan mengetahui berat badan miliki anda, rumus broscha sangat efektif dalam memastikan berat tubuh yang anda miliki sekarang. Caranya juga sangat mudah, langsung saja anda simak di bawah ini.

Berat tubuh ideal = (tinggi badan – 100) – 15% x tinggi badan – 100
Contoh sederhana yang bisa adi gambarkan dengan tinggi 165 :
(165- 100) – 15% x tinggi badan – 100 = 65 – (15%x65) = 65 – 9,75 = 55,25 kg
Bisa di ketahui dengan jelas bahwa berat badan wanita dengan tinggi badan 165 cm yaitu 55,25 Kg
Dalam prosentase di atas, anda dapat merubah 15% menjadi 10% apabila wanita tersebut memiliki kesehatan yang bagus serta tubuhnya sangat bugar.

Baca juga :

Itulah cara menghitung berat badan ideal wanita dengan mudah yang bisa anda lakukan sendiri dirumah. Dari dari ulasan diatas anda sudah mengetahui cara yang efektif dalam menghitung tubuh ideal, jika berat badan anda kurang begitu ideal sebaiknya perbaiki gaya hidup dan pola makan. Sekian dari artikel ini dan semoga memberi manfaat.