Wednesday, November 9, 2016

10 Cara Diet Sehat Yang Wajib Kamu Ketahui

Cara Diet Sehat – Berikut ini tahapan dalam menjalankan program diet tanpa membuat anda tersiksa, bahkan anda tidak perlu menahan lapar seharian. Hal yang sangat cukup berbahaya bagi kesehatan tubuh jika anda tidak makan seharian atau Cuma makan satu kali dalam sehari, hal tersebut dapat menyebabkan metabolisme tubuh bisa melambat. Dari hal tersebut dapat menyebabkan lemak dapat menumpuk lebih besar di dalam tubuh dan sangat beresiko sekali.

Dari sekian banyaknya orang yang melakukan penurunan berat badan, mereka kliru dalam mengartikan diet tersebut. Dalam hal itu bukan tubuh yang langsing, melainkan berbagai macam penyakit akan datang. Oleh sebab itu penting sekali mengetahui tata cara melangsingkan badan dengan diet yang benar dan aman. Nah berikut ini anda bisa melihat beberapa cara yang baik dan benar dalam melakukan program menguruskan badan dengan cara mudah dan efektif ampuh.


cara diet sehat alami cepat langsing


Cara Diet Sehat Alami Mudah dan Cepat


Inilah cara diet sehat yang ampuh menurunkan berat badan dengan cepat, diantaranya :

1. Sarapan Pagi
Hal pertama dalan menjalankan program penurunan berat badan yaitu jangan lupa untuk sarapan pagi, dimana sarapan pagi sangat penting sekali dan berguna untuk sumber energy dalam melakukan aktifitas. Namun hindari makanan yang tinggi lemak, anda bisa memakan setangkup roti gandum dengan isi 1 dadar telur atau juga bisa memakan 100 gram nasi dan 1 potong ikan serta 1 mangkuk sayuran.

2. Waktu sarapan yang tepat
Jika anda melakukan sarapan pagi pada pukul 8.00, ketika anda sedang diet waktu tersebut bisa anda majukan sedikit, yaitu pukul 7.00. dari hal tersebut bertujuan untuk pembakaran energy di dalam tubuh lebih cepat dan awal.

3. Memperbanyak makan
Hal yang bisa anda lakukan berikutnya yaitu perbanyak makan namun dengan porsi yang kecil. Makanan tersebut tetap dalam kondisi menu diet sehat seperti makanan rendah lemak dan tinggi protein, hal tersebut akan membantu proses keberhasilan diet.

4. Penuhi kebutuhan nutrisi tubuh
Tubuh membutuhkan karbohidrat dan lemak meskipun dalam kondisi diet. Jenis lemak tersebut juga harus baik, contohnya salmon, alpukat, minyak zaitun, dll. Dari lemak tersebut bisa membantu transportasi semua nutrisi ke seluruh bagian jaringan yang ada di dalam tubuh.

5. Konsumsi salad sayuran
Jangan lupa untuk selalu memakan salad ketika anda sedang makan siang, salad bermanfaat untuk membuat anda terhidrasi. Salad mengandung serat yang berfungsi untuk memperlancar system pencernaan serta dapat membuang racun yang ada di dalam tubuh lewat kotoran.

6. Makan malam
Ketika anda tidur tubuh kita membutuhkan protein yang berguna untuk memaksimalkan pertumbuhan. Oleh sebab itu kurangi sumber karbohidrat, makanlah jenis makan seperti kentang rebus, dada ayam tanpa kulit, tumis sayuran, nasi merah ketika makan malam.

7. Konsumsi air putih
Jangan lupa untuk selalu memperbanyak mengkonsumsi air putih ketika anda sedang diet. Minimal anda harus minum 8 sampai 10 gelas perhari untuk melancarkan metabolisme tubuh serta air putih juga membantu anda tetap dalam kondisi kenyang.

8. Konsumsi buah dan sayur
Untuk keberhasilan diet yang anda jalankan, jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi buah dan sayuran yang banyak sekali manfaatnya bagi tubuh. Anda bisamengkonsumsi 5 porsi buah dan sayur dalam waktu sehari, selain itu jangan lupa untuk memvariasikan jenis sayur dan buah setiap harinya.

9. Jauhi Jenis makanan pemicu kegemukan
Beberapa jenis makanan yang mengakibatkan kegemukan harus anda hindari jauh jauh, seperti konsumsi garam, camilan, minuman bersoda, alcohol, serta kafein dalam jumlah yang banyak.

10. Olahraga teratur
Agar diet bisa berhasil dan sukses anda jangan melupakan olahraga, karena hal tersebut dapat memaksimalkan hasil diet tersebut. Usahakan untuk olahrga 3 sampai 4 kali dalam seminggu. Jalan kaki, jogging, bersepa, bisa anda lakukan untuk membakar lemak di dalam tubuh.

Baca juga :

Itulah 10 cara diet sehat yang wajib kamu ketahui, cukup mudah dan tidak membebani kesehatan tubuh. Nah lakukan proses penurunan berat badan mulai sekarang dan lakukan hal yang masuk akal. Sekian dari artikel dan semoga membantu anda.